ads

Renovasi Bandara Abd Saleh Diresmikan SBY

Selasa, 27 Desember 2011


MALANG - Para pengunjung dan calon penumpang pesawat di Bandara Abd Saleh Kabupaten Malang, bakal merasa lebih nyaman seiring mulai diujicobakannya fasilitas baru di bandara tersebut. Pada 30 Desember nanti, fasilitas terminal penumpang baru tersebut sudah bisa dinikmati.

Fasilitas bandara semi sipil ini, akan dikelola Dinas Perhubungan dan LLAJ Jawa Timur. Selain terminal penumpang yang dilengkapi tempat duduk, AC, televisi, laiknya terminal penumpang lainnya, di sana juga telah dilengkapi loket penjualan tiket pesawat untuk empat maskapai penerbangan yakni Sriwijaya Air, Batavia Air, Garuda Airlines, dan Wings Air. Lahan parkir yang disediakan untuk kendaraan juga lebih luas.

Kepala Dinas Perhubungan dan LLAJ Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi menjelaskan, ujicoba akan dilakukan selama dua pekan hingga pertengahan Januari 2012 nanti. ”Mulai 30 Januari, para penumpang harus ke tempat yang baru,” jelas Wahid di kantor UPTD Bandara Abd Saleh Malang, Selasa (27/12/2011).

Rencana semula, uji coba akan diresmikan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Namun, Gubernur menginginkan pengoperasionalan bandara itu langsung diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Mayor Teguh Susilotomo, Kepala UPTD Dinas Perhubungan dan LLAJ Provinsi Jawa Timur Bandara Abd Saleh Malang menambahkan, ruang tunggu penumpang yang baru ini mampu menampung hingga 250 calon penumpang. Sementara setiap kali penerbangan biasanya sebuah maskapai rata-rata mengangkut 125 penumpang. ”Namun untuk sementara, terminal penumpang yang ada selain untuk kedatangan juga keberangkatan meski mereka diletakkan di ruang yang berbeda,” ujar Teguh.

Saat ini masih berlangsung pembangunan terminal keberangakatan yang juga dilengkapi ruang VIP. Terminal keberangkatan ini dijadwalkan selesai dibangun pada 2012 nanti.

Source : SURYA Online http://www.surya.co.id/2011/12/27/renovasi-bandara-diresmikan-sby

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright 2010-2011 InfoKanca All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.